Cara Libatkan Pelajar Dewasa - Enam Langkah Menuju Sukses Adult Learning

Cara Libatkan Pelajar Dewasa - Enam Langkah Menuju Sukses Adult Learning

Filsuf Cina Lao Tse memberikan resep singkat tapi fasih untuk pembelajaran orang dewasa

Katakan padaku saya dapat mendengarkan.

Ajari aku aku mungkin ingat.

Libatkan saya saya akan melakukannya.

Jika kita ingin orang dewasa untuk merasa terlibat sehingga pembelajaran akan terjadi ada enam langkah desain pelatihan yang akan mencapai tingkat yang diperlukan keterlibatan dan mengatur mereka untuk sukses

. Memperlakukan mereka dengan hormat.

Banyak orang dewasa merasa rentan di ruang kelas karena pengalaman belajar masa lalu tidak berhasil kekhawatiran tentang tampil bodoh di depan orang lain atau ketidaknyamanan dengan peran asing siswa.

Validasi dan mengatasi masalah mereka.

Menghargai pengetahuan dan pengalaman.

menghargai semua gaya belajar.

Gunakan berbagai kegiatan belajar dan alat bantu pelatihan untuk memenuhi kebutuhan gaya belajar yang berbeda.

Pelaksanaan Tips Tanyakan kepada mereka pertanyaan daripada memberitahu mereka menjawab mereka mungkin sudah. Juga perlu diingat bahwa gaya belajar yang berbeda merespon lebih baik untuk kegiatan belajar yang berbeda. Misalnya peserta didik cetak terbaik dengan belajar membaca atau menulis sedangkan peserta didik interaktif belajar dengan baik melalui diskusi.

. Membuat konten yang bermakna.

Orang dewasa cenderung untuk mempelajari apa yang mereka mempertimbangkan manfaat dan pentingnya.

Penjahit konten untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Bantu mereka menemukan bagaimana konten akan menguntungkan mereka.

Ajarkan praktis keterampilan segera berlaku.

Pelaksanaan Tips Membangun dalam pertanyaan manfaat atau kegiatan awal pelajaran yang memungkinkan mereka untuk mempertimbangkan dan mengartikulasikan mengapa pembelajaran adalah penting bagi mereka. Ini akan meningkatkan kemungkinan mereka buy-in untuk pelatihan. Jauhkan konten dan kegiatan pembelajaran berfokus pada aplikasi kehidupan nyata ketimbang teori.

. Membangun pada apa yang mereka sudah tahu.

Pembelajaran orang dewasa dan retensi meningkat ketika ide-ide baru yang didasarkan pada informasi atau keterampilan yang sudah mereka miliki.

Menggambar pada pembelajaran sebelumnya dan pengalaman mereka.

Jelaskan konsep dengan contoh akrab.

Membantu pemindahan positif dan lepaskan transfer negatif.

Pelaksanaan Tips Menggambar pada setiap pembelajaran sebelumnya atau pengalaman yang akan memberikan dasar yang kuat untuk belajar baru transfer positif . Misalnya ketika mengajar kebijakan baru mengingatkan mereka bahwa mereka mendapat dukungan yang kuat selama perubahan kebijakan sebelumnya akan membuat mereka lebih terbuka sekarang. Namun jika pengalaman mereka sebelumnya dengan perubahan kebijakan negatif transfer negatif kemudian menunjukkan bagaimana perubahan ini baru akan ditangani secara berbeda dan lebih konstruktif.

. Ikuti blok bangunan dari pembelajaran.

Kebanyakan orang dewasa merasa lebih nyaman dalam situasi belajar ketika mereka memiliki pengetahuan prasyarat dan keterampilan.

Ajarkan ke tingkat yang diinginkan pembelajaran.

Gunakan kegiatan belajar yang sesuai untuk tingkat pembelajaran.

Selalu memeriksa pemahaman.

Pelaksanaan Tips Taksonomi Bloom mengidentifikasi enam tingkat belajar progresif pengetahuan pemahaman aplikasi analisis evaluasi dan penciptaan. Kegiatan belajar tertentu yang lebih tepat pada tingkat belajar yang berbeda. Misalnya kuliah hanya mencapai pengetahuan. Dalam rangka untuk memeriksa pemahaman ada sejumlah kegiatan belajar yang dapat digunakan termasuk diskusi kuesioner pop up atau studi kasus dll

. Buatlah mudah untuk belajar.

Otak orang dewasa baik dalam menyerap jumlah yang lebih kecil dari informasi pada satu waktu.

Istirahat konsep yang kompleks dan keterampilan ke segmen yang lebih kecil.

Pindah dari yang sederhana sampai yang kompleks.

Ajarkan hanya beberapa hal pada suatu waktu selama segmen pembelajaran.

Pelaksanaan Tips penelitian otak menunjukkan bahwa orang dewasa dapat belajar item akrab dan bermakna – pada satu waktu tetapi hanya – item baru pada suatu waktu jika mereka benar-benar terbiasa dan tak berarti. Mengingat fakta ini ketika mengajar sepuluh langkah dalam prosedur mengajar hanya – atau – langkah pada satu waktu.

. Biarkan mereka menerapkan apa yang telah mereka pelajari.

Setelah dewasa telah berhasil menggunakan keterampilan baru di dalam kelas mereka lebih cenderung untuk menggunakannya di luar kelas.

Membangun kepercayaan diri dan kompetensi melalui praktek yang sesuai.

Apakah mereka menerapkan keterampilan baru untuk memecahkan masalah yang berhubungan dengan pekerjaan.

Berikan mereka kesempatan untuk merencanakan bagaimana mereka akan menerapkan pembelajaran baru mereka.

Pelaksanaan Tips Mulailah berlatih dengan keterampilan baru dengan menggunakan simulasi dan diskusi kelompok terarah besar difasilitasi oleh pelatih. Kemudian mintalah mereka berlatih keterampilan baru dalam simulasi yang berbeda dalam sebuah kelompok kecil dengan bantuan oleh pelatih bila diperlukan. Akhirnya mereka telah berlatih secara mandiri menerapkan keterampilan baru untuk sendiri masalah mereka berhubungan dengan pekerjaan. Hal ini akan membantu mereka merasa lebih percaya diri tentang kompetensi mereka dan dengan demikian meningkatkan kemungkinan bahwa mereka akan terus menggunakan keterampilan baru ketika mereka kembali ke pekerjaan mereka.

Keenam langkah pelatihan sederhana namun kuat desain akan memastikan bahwa pelajar dewasa akan terlibat dan terlibat dalam proses pembelajaran. Keterlibatan mereka akan meningkatkan kemungkinan bahwa pembelajaran yang nyata akan terjadi dan akan diterapkan setelah lokakarya berakhir.