Desain Grafis - Sisi Positif Space Negatif

Desain Grafis - Sisi Positif Space Negatif

Desain grafis adalah salah satu elemen yang paling penting mengenai daya tarik keseluruhan dari situs web apapun. Hal ini jelas bahwa konten visual selalu lebih efektif daripada teks terutama pada mengkonversi pengunjung menjadi pembeli. Hal ini menyiratkan bahwa tanpa desain grafis yang tidak dapat mengharapkan website untuk menjadi sukses dan menghasilkan pendapatan.

Komponen Dasar Desain Grafis

Ada tiga komponen utama dari desain grafis yaitu subjek ruang positif frame dan ruang negatif. Subyek ruang positif adalah ruang yang ditempati oleh peduli apakah itu adalah teks atau gambar. Frame total ruang yang tersedia. Semacam ini adalah ruang putih yang dibiarkan kosong.

Menyeimbangkan ruang positif dan negatif

Jika ruang negatif diisi dengan banyak konten pemilik situs akan sangat senang untuk tidak meninggalkan ruang apapun dan mengoptimalkan penggunaan sumber daya di tangan. Di sisi lain kemungkinan dia / sedih menjadi lebih tinggi. Hal ini karena ketika pengunjung melihat desain web dia / dia akan bingung dengan banyak konten dan gambar. Ini bisa menjadi hambatan besar dalam navigasi. Hal ini dapat membuat pengunjung sangat jengkel dan akhirnya menyakiti bisnis. Hal ini menyiratkan bahwa penggunaan terlalu banyak kosong negatif dapat memiliki efek negatif pada kinerja website.

Ruang negatif menurut definisi adalah ruang tidak digunakan. Banyak ruang putih berarti pemborosan sumber daya. Website looses kesempatan menyajikan sebagainya pengunjung setiap produk atau jasa yang bisa menghasilkan pendapatan bagi pemilik website. Para pengunjung biasanya tidak suka terlalu banyak kosong negatif pada halaman. Hal ini menyiratkan bahwa terlalu banyak ruang negatif juga tidak dianjurkan.

Perancang web perlu keseimbangan antara ruang positip dan ruang. Campuran yang tepat dari dua dapat dibuat dengan penempatan yang sesuai dari dua. Hal ini dapat menjamin bahwa mata pengunjung yang diambil terhadap teks atau gambar yang desainer fokus.

Ruang negatif juga dapat digunakan untuk menyorot ruang positif. Jika konten atau gambar dikelilingi oleh ruang jelas bahwa mata akan terpaku pada subjek dari ruang positif.

Isi teks dapat dibuat menarik dengan memperkenalkan ruang antara titik bullet atau paragraf. Hal ini tergantung pada kreativitas dan keahlian perancang web.

Aspek lain dari ruang negatif adalah bahwa hal itu dapat digunakan sebagai warna putih. Jika digunakan dengan benar ruang ini tidak perlu diwarnai. Desainer tidak perlu dimasukkan ke dalam banyak usaha juga.

Sisi positif dari ruang negatif yang jika digunakan dengan benar dapat menghemat waktu uang sumber daya dan pada saat yang sama membuat desain web yang menarik dan menghasilkan pendapatan.